Berita terbaru Podomoro Park Bandung  KEMBALI KE BERITA

Rekomendasi Warna Cat Rumah Menurut Feng Shui

Warna merupakan salah satu elemen yang membawa pengaruh yang cukup besar pada tampilan sebuah bangunan rumah. Dalam ilmu feng shui, warna cat rumah juga akan mempengaruhi aliran energi yang ada pada hunian tersebut. Pemilihan warna cat rumah merupakan hal yang penting, karena diyakini akan mempengaruhi rezeki, kesehatan bahkan keharmonisan rumah tangga. 

Menurut feng shui, prinsip dasar dalam pemilihan warna cat rumah adalah keseimbangan antara elemen warna dominan dan warna pelengkap. Contohnya seperti, jika Anda hendak menggunakan warna cat merah yang penuh dengan unsur api, maka energi yang ditimbulkan berupa energi panas sehingga ruangan akan terasa atau menjadi panas, tidak rileks dan tidak menyenangkan. 

Untuk menyimbangkannya, maka warna pelengkap yang dapat dipilih adalah elemen warna netral atau lembut seperti warna putih, coklat muda, biru muda, hitam, atau orange. Warna-warna tersebut cocok diaplikasikan pada interior maupun furniture rumah. Dengan begitu, ruangan akan dinetralkan dengan adanya kombinasi warna, tidak lagi terkesan panas melainkan hangat. 

Dalam feng shui, terdapat warna-warna yang termasuk dalam lima elemen pokok plus jenis energi yang dibawanya lho. Bagi Anda yang penasaran dan ingin menerapkan warna-warna cat yang tepat menurut feng shui pada rumah Anda, jangan lewatkan ulasan berikut ini ya.  

Feng shui Warna Cat Hijau

Banyak ahli feng shui merekomendasikan warna hijau sebagai warna utama yang cocok diaplikasikan pada ruang belajar. Pasalnya, warna ini mengandung unsur kayu dimana unsur kayu ini dapat menciptakan energi pemicu semangat sehingga membuat penghuni rumah menjadi bersemangat dan lebih produktif. Pada kamar tidur anak, Anda dapat pula mengaplikasikan warna hijau yang dikombinasikan dengan warna biru. Dipercaya, perpaduan warna tersebut baik untuk tumbuh kembang anak, baik dari sisi spiritual dan kognitif. Warna hijau dan biru memiliki dua unsur penting dalam feng shui yakni kayu dan air. 

Feng shui Warna Cat Kuning

Dalam feng shui, warna kuning melambangkan spiritual, kebahagiaan dan keceriaan. Selain cerah dan mudah dipadupadankan dengan elemen warna lainnya, warna yang termasuk dalam elemen tanah ini dipercaya dapat memberikan energi positif, kreativitas, bahkan sangat cocok untuk terapi kesehatan bagi yang memiliki masalah pencernaan. 

Feng shui Warna Cat Hitam dan Biru Muda

Kerap ragu menggunakan warna hitam dalam interior maupun furniture rumah? Tidak perlu khawatir, pasalnya menurut feng shui, warna hitam memiliki unsur dan energi air yang besar. Sama seperti warna biru muda, warna-warna berenergi air ini dapat meningkatkan kreativitas. Selain itu, warna ini juga dapat membuat Anda rileks dan dapat meningkatkan konsentrasi sehingga cocok sekali apabila digunakan pada ruang meditasi (contohnya untuk yoga) atau ruang belajar/bekerja. Energi air yang dibawa oleh warna hitam dan biru muda dapat menurunkan stress, baik untuk kesehatan psikis dan fisik.  

Feng shui Warna Cat Putih

Menurut feng shui, warna putih diidentikan dengan kesucian, kehangatan serta kemurnian. Warna ini sangat cocok digunakan untuk mereka yang ingin mendapatkan ketenangan dan kedamaian, sehingga warna cat putih tepat diaplikasikan pada ruang keluarga, ruang makan atau tempat tidur utama. Warna cat putih juga dapat menimbulkan kesan yang lapang pada ruangan, membuat semakin nyaman dan betah berada di dalam rumah.

Memilih warna cat rumah merupakan hal penting karena diyakini akan mempengaruhi rezeki, keharmonisan rumah tangga bahkan kesehatan. Tidak ada salahnya lho untuk menerapkan rekomendasi cat warna rumah menurut feng shui tersebut pada hunian Anda. 

Sedang mencari hunian impian? Perumahan Metland Transyogi Cibubur cocok sekali menjadi pilihan tepat bagi Anda. Menawarkan rumah baru dengan desain modern, Anda dapat menerapkan rekomendasi warna cat tersebut pada rumah. 

Perumahan di timur Cibubur ini berada pada kawasan Residential Prestisius berkonsep Humanis Green Environment di Cibubur. Layaknya kota mandiri dengan luas mencapai 120 hektar, Metland Transyogi Cibubur memiliki fasilitas publik yang sangat lengkap. Seperti adanya mall Metropolitan Mall Cileungsi, McDonalds, Burger King, Metland School, Sekolah Regina Caeli, RS. Hermina, Kantor Kecamatan Cileungsi, pusat bisnis dan berbagai pilihan restoran. 

Aksesnya mudah dengan ketersediaan berbagai jalur menuju kawasan Metland Transyogi, pasalnya perumahan ini lokasinya sangat dekat dengan akses Pintu Tol Cibubur dan Pintu Tol Jatikarya. 

Kedepannya, akses akan semakin optimal dengan adanya pembangunan jalan tol Cimanggis - Cibitung yang akan terhubung dengan Jalan Tol Jagorawi dan Tol JORR 2 (TB Simatupang) serta Tol Jakarta Outer Ring Road atau JORR W2 ke Bandara Internasional Soekarno Hatta semakin memudahkan akses bagi masyarakat yang tinggal di kawasan perumahan Metland Transyogi Cibubur. 

Ada 2 seksi pekerjaan dimana seksi 1 merupakan ruas Cimanggis - Transyogi sepanjang 3,5 km dan seksi 2 adalah Transyogi - Cibitung sepanjang 22,8 km. Setelah pembangunan usai, tol ini akan tersambung dengan sejumlah jalan tol lainnya, yakni Jagorawi, Cinere - Jagorawi. Perumahan Metland Transyogi Cibubur yang berada antara dua koridor utama, tentunya membuat mudah sekali dijangkau. 

Jadi, untuk Anda yang bekerja di pusat kota Jakarta dapat dengan mudah bermobilisasi setiap hari. Kalau bicara soal pilihan rumah di Metland Transyogi Cibubur, disini Anda akan ditawarkan dengan berbagai pilihan cluster. Cluster terbaru yang patut Anda lirik adalah Cluster Tuscany dimana terdapat 2 tipe rumah yaitu LT/LB = 72/59 dan LT/LB = 66/59, memiliki 2 lantai dan 3 kamar tidur. 

Kemudian, ada Cluster Siera yang menawarkan pilihan rumah dengan luas berkisar 40 m2 hingga 69 m2, memiliki 2 hingga 3 kamar tidur. Selanjutnya, Cluster Eboni dengan luas bangunan rumah yang beragam mulai dari 63 m2 hingga 92 m2, dilengkapi kamar tidur dan kamar mandi mencapai 2 hingga 3 kamar per rumah. 

Cluster dengan fasilitas mewah dapat Anda temukan di Cluster Auckland dan New Auckland dimana terdapat communal facility berupa swimming pool. Unit-unit rumah yang ditawarkan berupa rumah 2 lantai, dengan pilihan 2 hingga 4 kamar tidur serta luas berkisar 52 m2 hingga 115 m2.