Berita terbaru Podomoro Park Bandung  KEMBALI KE BERITA

Membeli Rumah di Cibubur Banyak Untungnya, Apa Saja?

Seiring dengan padatnya penduduk di pusat kota Jakarta, masyarakat mulai melirik ke koridor timur Ibukota yang terus berkembang pesat. Di sana para pencari rumah bisa menemukan banyak perumahan yang dijual dengan harga terjangkau serta dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.   

Salah satu kawasan di koridor timur Jakarta yang banyak dilirik para pencari rumah adalah Cibubur. Berdasarkan data pencarian di portal properti Lamudi.co.id, menunjukan sejak kuartal 3 tahun 2021 tren pencarian iklan perumahan di Cibubur meningkat 24% (Sumber data milik portal properti Lamudi.co.id). Kawasan perumahan di koridor Timur Jakarta ini semakin banyak diincar masyarakat baik untuk dihuni maupun investasi properti, seiring dengan masifnya pembangunan infrastruktur seperti LRT (Light Rail Transit).

Dengan memilih LRT (Light Rail Transit) sebagai transportasi massal andalan, Anda dapat menghemat waktu saat beraktivitas. Waktu keberangkatan kereta cepat terpadu ini teratur sesuai jadwal, sehingga mudah dan praktis pastinya jadi keuntungan yang Anda peroleh bila memilih hunian vertikal dekat akses LRT. 

Keuntungan LRT lainnya ialah kemacetan tidak lagi menjadi masalah yang harus Anda hadapi setiap hari dengan memanfaatkan moda transportasi massal ini. Tidak hanya itu, pengeluaran Anda akan jauh lebih hemat dibanding menggunakan kendaraan pribadi karena tidak perlu menghabiskan biaya lebih untuk pengisian bahan bakar.

Tidak hanya LRT, kawasan Timur Jakarta terhubung dengan akses tol dalam kota serta tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) yang memungkinkan Anda menuju pusat Ibu kota secara cepat dan efektif. Cocok sekali menjadi pilihan bagi Anda yang bekerja di Jakarta tetapi ingin membeli rumah dengan harga terjangkau, maka Cibubur solusinya. 

Lantas, apa saja ya keunggulan lainnya membeli rumah di Cibubur? Simak lebih jauh pada ulasan berikut ini yuk.

Harga Masih Terjangkau

Dari tahun ke tahun, jumlah pembangunan rumah baru di Cibubur semakin masif. Hal tersebut menunjukkan adanya kebutuhan masyarakat terhadap hunian nyaman dengan harga terjangkau, tidak setinggi harga rumah di pusat Ibu kota. Walau harga yang ditawarkan relatif murah, kualitas perumahan berkelas premium banyak dan mudah ditemukan di sekitar Cibubur. 

Memiliki Fasilitas Umum dan Sosial yang lengkap

Fasilitas umum tak ketinggalan semakin lengkap Anda temukan di sekitar Cibubur misalnya dengan adanya sejumlah mall kelas atas dengan tenant premium di dalamnya. Kemudian, terdapat transportasi massal yang modern yaitu LRT, sekolah, universitas, rumah sakit ternama dan berbagai fasilitas unggulan lain yang menjadi salah satu faktor dalam pemilihan lokasi rumah untuk investasi. Di lain hal, aksesibilitas yang mudah seperti dekat dengan pintu tol. 

Akses Transportasi Umum dan Kendaraan Pribadi Optimal

Tidak hanya unggul soal LRT, Cibubur memiliki akses optimal untuk memfasilitasi pengguna kendaraan pribadi. Terdapat Pintu Tol Cibubur, Pintu Tol Jatikarya, adanya pembangunan jalan tol Cimanggis - Cibitung yang akan terhubung dengan Jalan Tol Jagorawi dan Tol JORR 2 (TB Simatupang) serta Tol Jakarta Outer Ring Road atau JORR W2 ke Bandara Internasional Soekarno Hatta semakin memudahkan akses bagi masyarakat.  

Potensi Investasi Baik

Berdasarkan data terbaru dari Lamudi.co.id, sepanjang akhir tahun 2021 tepatnya pada kuartal III dan kuartal IV, terdapat peningkatan halaman pencarian rumah dijual di koridor timur Ibu kota. Dari semula berjumlah 2.589, meningkat pesat menjadi hampir 3 kali lipatnya di angka 6.665. Melihat tren tersebut, diperkirakan pada tahun 2022, minat pencarian rumah akan semakin meningkat. Inilah potensi investasi properti yang baik, terutama bila mengincar nilai capital gain (keuntungan modal), dimana selisih harga beli rumah dan harga jual rumah adalah keuntungan yang Anda peroleh.

Tertarik untuk membeli rumah di Cibubur yang punya banyak keuntungan? Perumahan Metland Transyogi Cibubur cocok sekali dijadikan solusi! Perumahan di Timur Cibubur ini menawarkan keuntungan-keuntungan yang diulas pada poin-poin sebelumnya. 

Bicara soal harga Metland Transyogi Cibubur, dimulai dari harga Rp. 800 jutaan*, harga yang ditawarkan cocok untuk Millenial mapan dan keluarga yang ingin mencari hunian 2 lantai yang lebih luas.

Didukung dengan beragam fasilitas lengkap di dalam kawasan hunian mulai dari pusat perbelanjaan lengkap yaitu Metmall Cileungsi dimana Anda dapat temui berbagai tenant mulai dari Cinema XXI, restoran seperti Gokana Ramen & Teppan, Steak 21, Ta Wan juga retail Mr. DIY, Matahari, Sport Station dan banyak lagi lainnya. Cocok untuk refreshing sekaligus membeli kebutuhan sehari-hari. 

Selain itu, terdapat juga Superindo Supermarket, Farmer’s Family by Farmers Market, ACE Express,  McDonalds, Burger King, Metland School, Metland Bike Track, clubhousesport club, Waterland, RS. Hermina, RS Mary, Kantor Kecamatan Cileungsi, dekat dengan Terminal Cileungsi, dekat dengan LRT Cibubur, Selangkah menuju Taman Buah Mekarsari,  pusat bisnis dan pilihan restoran menarik lainnya. Wah, menarik sekali ya fasilitas umum yang ada di kawasan perumahan Metland Transyogi Cibubur! 

Memfasilitasi Anda pengguna kendaraan pribadi maupun transportasi umum, Metland Transyogi Cibubur memiliki akses yang sangat mudah dijangkau dari dan menuju seluruh penjuru Jakarta. Perumahan di Cibubur ini dapat dijangkau dengan akses Pintu Tol Cibubur, Pintu Tol Jatikarya dan nantinya dekat dengan akses menuju 

Pengguna transportasi umum akan dimanjakan dengan adanya Bus JR Connexion yang melayani rute Metland Transyogi Cibubur hingga Blok M serta terdapat Terminal Cileungsi dan LRT Cibubur yang sedang dalam tahap pembangunan, mobilisasi menuju kawasan Jabodetabek semakin mudah dan efisien. 

Bicara soal tipe rumah yang ditawarkan, perumahan di Timur Cibubur yang berdiri di atas lahan seluas 120 hektar dan terintegrasi antara hunian, bisnis area dan pemerintahan ini menawarkan 6 cluster yaitu Cluster Sierra, Eboni, Auckland, New Auckland dan Sherwood.

Di cluster Sierra Anda dapat menemukan 4 tipe rumah : Lilac, Gooseberry, Nevadense dan Oregon. Masing-masing tipe rumah menawarkan berbagai luas bangunan mulai dari 40 m2 - 69 m2.  

Beralih ke Cluster Eboni, terdapat 4 tipe rumah yaitu Aghatis, Casuarina, Foster dan Hazel. Disini, luas bangunannya beragam mulai dari 63 m2 hingga 92 m2 berupa hunian 2 lantai. 

Kemudian, terdapat Cluster Auckland dengan pilihan tipe rumah Cardrona 6M, Cardrona 6L, Goldsmith 7M, Goldsmith 7L, Luxmore 7M, Luxmore 7XL, Westfield A dan Westfield B dengan luas rumah berkisar 52 m2 hingga 115 m2. 

Selanjutnya ada cluster New Auckland yang memasarkan unit-unit rumah lebih kompak dari yang dipasarkan pada cluster Auckland. Disini, tipe rumah New Auckland L5A, New Auckland L6A, New Auckland L7A dan New Auckland L7B luasnya mulai dari 52 m2 - 61 m2.  

Kemudian, ada Cluster Sherwood dimana terdapat 3 tipe rumah : Evodia, Excels dan Grand Excels yang punya luas bangunan 45 m2 - 68 m2.

Jangan lewatkan kesempatan Anda memiliki rumah disini ya!