Berita terbaru Podomoro Park Bandung  KEMBALI KE BERITA

6 Keuntungan Investasi Rumah di Metland Transyogi Cibubur

Properti telah lama dijadikan instrumen investasi yang menjanjikan, tidak terkecuali dengan investasi rumah. Disamping investasi lainnya seperti investasi saham, emas, deposito dan lain-lain.  

Tidak hanya menjanjikan, investasi properti merupakan salah satu instrumen yang banyak dijumpai di masyarakat. Investasi ini dianggap lebih cepat untuk mendatangkan keuntungan dan minim risiko jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya.

Sebaiknya, Anda mempertimbangkan secara matang ketika hendak memilih rumah untuk diinvestasikan. Faktor lokasi, akses, fasilitas, pengembang dan perkembangan kawasan tentunya harus diperhatikan secara baik agar menghasilkan keuntungan rumah yang maksimal di kemudian hari. 

Jika Anda sedang mencari rumah untuk diinvestasikan, Metland Transyogi Cibubur bisa menjadi pilihan utama. Berada di timur Cibubur, perumahan ini memiliki fasilitas lengkap layaknya kota mandiri yang dapat menunjang gaya hidup penghuninya. Selain untuk dihuni, perumahan ini juga sangat cocok dijadikan instrumen investasi. Nah, bagi Anda yang saat ini berencana investasi, berikut ini adalah keuntungan investasi rumah Metland Transyogi Cibubur. 

Harga Makin Tinggi Seiring dengan Capital Gain yang Meningkat 

Bicara soal investasi rumah maka tidak terlepas dari capital gain yaitu keuntungan modal yang diperoleh dari selisih harga beli dengan harga jual rumah. Dikutip dari Lamudi.co.id, peningkatan capital gain dapat mencapai 20% hingga 30% terlebih jika rumah berada pada lokasi strategis. 

Memilih Metland Transyogi Cibubur yang memiliki lokasi strategis adalah pilihan tepat untuk investasi rumah. Lokasinya sangat dekat dengan akses Pintu Tol Cibubur dan Pintu Tol Jatikarya serta perkembangan kawasannya yang dinamis dengan adanya mall Metropolitan Mall Cibubur, Farmers Family by Farmers Market, Super Indo, McDonalds, Burger King, Metland School, Sekolah Regina Caeli, RS. Hermina dan fasilitas publik lainnya. 

Mendapat Perolehan Passive Income dengan Menyewakan Rumah

Karena sifatnya yang langka alias terbatas, harga properti seperti rumah sudah dipastikan akan terus mengalami kenaikan bila dibandingkan dengan harga-harga barang lainnya.  Sesuatu yang langka akan berpengaruh pada nilai ekonomi barang itu sendiri, bandingkan dengan investasi finansial seperti saham yang fluktuatif. 

Tidak hanya memperoleh keuntungan investasi dengan menjual, keuntungan investasi rumah Metland Transyogi Cibubur dapat diperoleh dari pasar sewa. Keuntungan yang diperoleh dari penyewaan rumah disebut dengan yield. Perolehan keuntungan dari sewa rumah diperoleh dalam hitungan waktu tahunan maupun bulanan. 

Sebagai Investasi Jangka Panjang yang Baik 

Menanamkan investasi pada sektor properti khususnya rumah termasuk dalam kategori investasi jangka panjang. Harga rumah mengalami peningkatan setiap tahunnya seiring dengan ketersediaan lahan yang semakin berkurang.

Hal tersebut memicu kenaikan harga tanah sekaligus harga rumah. Perolehan keuntungan dari investasi rumah diperoleh dalam hitungan waktu tahunan.

Dapat Dijadikan Tempat Tinggal

Rumah merupakan salah satu aset investasi karena harga jualnya meningkat pertahun sehingga untuk memperoleh keuntungan yang optimal umumnya dibutuhkan waktu tahunan untuk mendapatnya. Tidak hanya itu, rumah cocok sekali dijadikan hunian nyaman bagi Anda bernaung. 

Metland Transyogi Cibubur, kawasan residential prestisius berkonsep Humanis Green Environment ini memiliki beragam fasilitas publik yang mencakup kawasan komersial, pendidikan dan kesehatan yang lengkap. Dengan begitu, Anda akan merasa semakin nyaman. Metland Transyogi Cibubur menawarkan berbagai rumah berdesain 1 lantai dan 2 lantai, dalam cluster Auckland, Sierra, Sherwood, Eboni dan cluster terbarunya Samara dengan harga mulai dari Rp 900 jutaan.  

Berfungsi sebagai Dana Darurat

Dana darurat adalah bentuk preventif dari hal-hal yang bersikap darurat dan membutuhkan banyak uang seperti kecelakaan, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) mendadak, bencana atau penyakit serta kejadian lainnya. 

Bagi Anda yang sudah berkeluarga, sebaiknya siapkan 6 sampai 12 kali dari gaji Anda untuk darurat, dan bagi Anda yang belum berkeluarga maka dana darurat yang dialokasikan adalah 3 sampai kali gaji. Agar tidak kebingungan mencari uang dalam jumlah besar yang dibutuhkan secara cepat, maka berinvestasi rumah bisa jadi solusi untuk Anda. Dengan memiliki rumah, Anda dapat menjualnya sewaktu-waktu saat butuh mencairkan dana darurat.

Tren Pencarian Iklan Rumah yang Terus Meningkat

Berdasarkan data yang diperoleh dari Lamudi.co.id yang menyebutkan ada kenaikan pencarian iklan rumah dijual sebesar 10,15% pada kuartal IV 2021 dibandingkan kuartal III 2021. Bahkan, melihat dari data dengan sumber yang sama, peningkatannya mencapai 42% di setiap bulan di tahun lalu. 

Sehingga dapat dikatakan bahwa rumah merupakan salah satu sektor yang terus meningkat. Tidak perlu ragu bagi Anda yang hendak memulai investasi rumah.