Berita terbaru Podomoro Park Bandung  KEMBALI KE BERITA

3 Tips Perawatan Water Heater di Rumah agar Awet

Tidak hanya pada hunian yang terletak di kawasan bersuhu dingin, masyarakat yang menetap di kota juga banyak yang memasang pemanas air di rumah sebab mandi dengan air panas bisa membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Penggunaan water heater sudah sangat lumrah ditemui.

Sangat beragam manfaat water heater dapat dirasakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti mencuci pakaian berbahan kanvas atau jeans yang kotor akan lebih mudah dengan merendamnya terlebih dahulu dengan air hangat. 

Tidak hanya itu, beberapa mesin water heater punya kapasitas 30 liter sehingga ideal untuk kebutuhan rumah. Menggunakan water heater lebih hemat apabila dibandingkan penggunaan air panas dengan kompor, terlebih beberapa brand water heater dilengkapi petunjuk serta garansi yang dapat menghemat penggunaan daya listrik. 

Apabila Anda menggunakan water heater di rumah, tentu diperlukan cara khusus untuk merawat water heater agar awet dan tetap menghasilkan air panas yang sesuai. Perawatan tersebut pun perlu dilakukan sejak pemasangan awal sehingga pemanas air bisa tetap digunakan dalam jangka waktu yang lama dan mencegah adanya kerusakan pada water heater. 

Berikut adalah tips perawatan water heater yang dapat Anda terapkan di rumah agar pemanas air dapat awet! 

Gunakan Air Bersih untuk Sumber

Agar water heater awet, gunakan air bersih tanpa campuran kapur atau lumpur. Air akan masuk ke dalam tangki penampungan, jika air yang digunakan merupakan air dengan campuran maka akan menyumbat saluran sehingga lama-lama akan membuat kebocoran pada water heater. Tidak perlu khawatir dari segi keamanan penggunaan water heater, pasalnya, water heater merupakan peralatan yang aman untuk bayi dan anak-anak karena letak pemasangannya yang tinggi, tidak mudah dijangkau dan dilengkapi dengan penutup aman.  

Ganti Magnesium Anoda

Magnesium anoda dapat membersihkan kotoran yang ada di dalam air. Sehingga magnesium anoda ini perlu diganti setiap satu tahun sekali. Selain itu, penggunaan magnesium anoda pun dapat memberi perlindungan terhadap korosi atau karat. 

Lakukan Maintenance Rutin

Anda perlu melakukan perawatan serta pembersihan tahunan agar terhindar dari kebocoran atau korosi. Selain itu, lakukan juga pengecekan terhadap kabel serta sambungan yang ada. Panggillah teknisi profesional untuk melakukan perawatan water heater tersebut. Dengan tips perawatan dan manfaat yang ada pada water heater, tidak perlu ragu lagi untuk memasang alat ini pada rumah Anda. 

Alat ini praktis untuk menyediakan air panas bagi Anda karena selain nyaman, mandi dengan air hangat bermanfaat membuat tubuh menjadi rileks. Penggunaan water heater tentunya praktis karena Anda tidak perlu repot memasak air panas saat hendak digunakan. 

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana ingin membeli rumah baru jangan ragu untuk memasang water heater ya! Masih mencari rumah baru yang tepat? Jatuhkan pilihan Anda pada Metland Transyogi Cibubur yang saat ini sedang memasarkan cluster terbaru yaitu cluster Samara. 

Cluster Samara di Metland Transyogi Cibubur menawarkan rumah tipe 90/48 berdesain 2 lantai, dengan 2 kamar mandi, 1 kamar tidur dan 1 carport. Hunian ini merupakan cluster terbaru sekaligus cluster ke-7 selain Auckland, Sierra, Sherwood, Eboni, New Auckland, dan Tuscany. 

Perumahan di timur Cibubur ini berada pada kawasan Residential Prestisius berkonsep Humanis Green Environment di Cibubur. Layaknya kota mandiri dengan luas mencapai 120 hektar, Metland Transyogi Cibubur memiliki fasilitas publik yang sangat lengkap. 

Terdapat mall Metropolitan Mall Cibubur, Farmers Family by Farmers Market, Super Indo, McDonalds, Burger King, Metland School, Sekolah Regina Caeli, RS. Hermina, Bike Track, clubhousesport club, pusat bisnis dan berbagai pilihan restoran. 

Aksesnya mudah dengan ketersediaan berbagai jalur menuju kawasan Metland Transyogi, pasalnya perumahan ini lokasinya sangat dekat dengan akses Pintu Tol Cibubur dan Pintu Tol Jatikarya. Bagi pengguna transportasi umum pun tidak perlu khawatir, di dekat kawasan perumahan Metland Transyogi Cibubur terdapat Terminal Cileungsi yang dapat mengakomodasi perjalanan Anda.