Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Menelisik Potensi Investasi Rumah di Cibubur Tahun 2022

Diprediksi di tahun 2022 ini Cibubur akan menjadi kawasan hunian favorit di Timur Jakarta Hal ini disebabkan karena masifnya pembangunan infrastruktur yang mengarah ke kawasan Cibubur seperti proyek LRT (Light Rail Transit) yang meng­hu­bungkan Cibubur-Cawang. Juga, adanya pembangunan di koridor Timur Jakarta yaitu jalan tol Cimanggis - Cibitung yang akan terhubung dengan Jalan Tol Jagorawi dan Tol JORR 2 (TB Simatupang).

Terdapat pula tol Jakarta Outer Ring Road  (JORR 2) ke Bandara Internasional Soekarno Hatta dimana seksi 1 merupakan ruas Cimanggis - Transyogi sepanjang 3,5 km dan seksi 2 adalah Transyogi - Cibitung sepanjang 22,8 km. 

Tol tersebut akan tersambung dengan sejumlah jalan tol lainnya, yakni Jagorawi, Cinere - Jagorawi. Hal ini tentunya akan mempermudah mobilitas Anda jika bermukim di Cibubur, sehingga tidak heran apabila di tahun 2022 ini diprediksi rumah di Cibubur semakin digemari masyarakat. 

Berdasarkan data portal properti Lamudi, sejak akhir tahun 2021 tepatnya pada kuartal 3, tren pencarian iklan perumahan di Cibubur meningkat 24%. Inilah peluang di tahun baru 2022 yang patut ditangkap investor untuk melakukan investasi properti seperti rumah di koridor Timur Ibu Kota tersebut. Tingginya minat membeli rumah di Cibubur membuktikan bahwa minat membeli hunian di sana tidak surut meskipun di masa pandemi. 

Cibubur berada pada lokasi yang strategis, berbatasan Bekasi hingga dekat dengan akses tol dan dikelilingi dengan berbagai sarana transportasi massal seperti bus Transjakarta dan akses bus dari Terminal Cileungsi. Begitu pula dengan fasilitas publik mulai dari sekolah, universitas, rumah sakit ternama, klinik, pusat bisnis hingga mall semua lengkap ada disini. 

Cibubur berada dekat dengan sejumlah mall-mall besar seperti TSM (Trans Studio Mall) Cibubur, Metropolitan Mall, Metland Mall, pilihan restoran dan kafe terkini dan lain-lain. 

Melihat segala potensi tersebut, inilah saat yang tepat membeli hunian di Cibubur. Harga properti diprediksi makin tinggi seiring dengan capital gain yang meningkat dengan rata-rata nilai mencapai 10% hingga 15% pertahun mengacu pada lokasi dan fasilitas publik yang ada di Cibubur, sehingga cocok sekali dijadikan sebagai instrumen investasi. 

Selain menawarkan kenyamanan dengan lahan yang lebih luas bila dibanding apartemen, banyak orang bilang investasi rumah adalah investasi paling menguntungkan. Apalagi sekarang ini harga rumah terus melonjak setiap tahun sehingga keuntungan yang diraup pun sangat besar. 

Bila tertarik membeli rumah, Metland Transyogi Cibubur cocok sekali menjadi pilihan Anda! Perumahan di Timur Cibubur ini berskala kota mandiri, memiliki fasilitas publik yang sangat lengkap. Seperti adanya mall Metropolitan Mall Cileungsi, McDonalds, Burger King, Metland School, Sekolah Regina Caeli, RS. Hermina, Kantor Kecamatan Cileungsi, pusat bisnis dan pilihan tempat kuliner.

Soal akses tidak perlu diragukan karena perumahan di Timur Cibubur berada dekat dengan akses Pintu Tol Cibubur dan Pintu Tol Jatikarya, juga mudah sekali diakses dengan transportasi umum. Dengan keberadaan Terminal Cileungsi dan LRT Cibubur yang sedang dalam tahap pembangunan, mobilisasi menuju kawasan Jabodetabek semakin mudah dan efisien. 

Harga rumah di Metland Transyogi Cibubur dibanderol mulai dari Rp. 800 jutaan dengan pilihan cluster Auckland, cluster Sierra, cluster Eboni, dan cluster terbaru yaitu Tuscany dengan desain pintu dan jendela ‘see-through’ sehingga ruang demi ruang terasa menyatu. Rumah yang ditawarkan memiliki spesifikasi rumah 2 lantai dengan jumlah 3 kamar tidur, luas bangunan berkisar dari 40 m2 hingga yang terluas di 92 m2. Harga yang ditawarkan cocok sekali bagi milenial dan keluarga muda.

Fasilitas di dalam kawasan perumahan di Timur Cibubur tersebut tidak kalah lengkap, terdapat jogging track, sport club, kawasan Urban City, transportasi publik JR Connexion dan lain-lain. Dengan segala keunggulan tersebut, jangan sampai lewatkan kesempatan membeli rumah di Metland Transyogi Cibubur ya!