Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Inilah 5 Keuntungan Beli Rumah Baru, Jangan Sampai Dilewatkan!

Memiliki rumah adalah hal yang lumrah didamba-dambakan setiap orang. Rumah sebagai tempat bernaung yang nantinya menjadi bekal untuk ditempati di masa depan. Namun demikian, terdapat banyak pertimbangan yang harus dilakukan ketika memutuskan untuk membeli rumah diantaranya seperti dilema untuk membeli rumah baru atau rumah bekas. 

Untuk mengatasi kebimbangan, yuk simak 5 keuntungan yang akan Anda peroleh dari membeli rumah baru! Apa saja ya?

Dekorasi Rumah Ditentukan sesuai Keinginan

Jika Anda merupakan tipe yang mementingkan estetika sebuah bangunan, baik eksterior dan interior maka sebaiknya pilih rumah baru daripada rumah bekas. Pasalnya, rumah garapan developer properti menawarkan desain menarik, sesuai dengan tren masa kini dengan penerapan fungsi ruang yang sangat optimal. Developer paham betul pasar properti dan tren desain rumah yang sedang dicari banyak orang. Sehingga, untuk memperoleh rumah yang nyaman tidak perlu mengeluarkan budget terlampau besar dengan adanya pemanfaatan lahan secara tepat ini.  

Bangunan Rumah Baru Tidak Membutuhkan Banyak Renovasi

Rumah baru memiliki struktur bangunan yang kokoh karena belum ringkih termakan usia. Semua bahan rumah yang digunakan masih baru, sehingga akan bertahan lebih lama daripada rumah bekas yang sudah lama dibangun. Di rumah baru, kerusakan pada atap, cat dinding, furnitur atau bagian lain dari rumah tidak mungkin terjadi. Berbeda dengan rumah bekas yang kemungkinan besar beberapa material harus segera diganti. 

Lingkungan Perumahan yang Eksklusif Terbentuk Melalui Tipe Perumahan Cluster

Keamanan adalah salah satu kriteria utama untuk membeli rumah. Tentunya Anda ingin tinggal di lingkungan yang aman dengan privasi yang optimal, seperti perumahan yang menggunakan one gate system dimana arus keluar masuk kawasan perumahan berasal dari satu pintu, sehingga siapa pun yang masuk benar-benar dapat terpantau oleh pihak keamanan perumahan. Rumah baru umumnya dibangun dengan konsep perumahan one gate system, inilah salah satu keuntungan yang ditawarkan dari membeli rumah baru. 

Developer Rumah Baru Memberikan Banyak Promo 

Dari sudut pandang biaya, membeli rumah baru seringkali lebih menguntungkan daripada membeli rumah bekas lho. Selain rumah baru tidak memerlukan renovasi seperti yang lama, seringkali pengembang menawarkan jaminan perbaikan dalam jangka waktu tertentu sebagai salah satu promosi yang ditawarkan pada pembeli. Rumah baru juga cenderung mendapat promosi dari developer berupa furniture, penambahan atap carportcash back, dan lainnya.

Prospek Investasi Menjanjikan

Rumah bukan hanya memiliki nilai sebagai tempat tinggal, tetapi juga merupakan salah satu bentuk investasi bagi Anda. Hal ini dikarenakan harga jual rumah cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Bagi mereka yang mencari keuntungan modal, kenaikan harga rumah adalah penting. Jika capital gain bisa ditingkatkan dengan memilih lokasi hunian yang tepat, Anda juga bisa meningkatkan nilai properti dengan memasarkannya dengan konsep rumah fully furnished, termasuk furniture dan perlengkapan rumah tangga yang sudah tersedia.

Tertarik untuk membeli rumah baru garapan developer ternama Indonesia dengan desain menarik serta lokasi strategis di Cibubur? Perumahan Metland Transyogi Cibubur cocok sekali menjadi pilihan tepat bagi Anda. Inilah kawasan rumah baru berlokasi strategis di koridor Timur Jakarta. 

Menawarkan hunian dalam lingkup berskala kota mandiri dengan berbagai fasilitas publik yang sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun hiburan. Seperti adanya Metropolitan Mall Cileungsi, McDonalds, Burger King, Taman Buah Mekarsari, Water Kingdom Mekarsari, Metland Bike Track, clubhousesport club, Waterland, RS. Hermina, Kantor Kecamatan Cileungsi, Sekolah Regina Caeli, Metland School, pusat bisnis dan pilihan tempat kuliner lainnya yang berada di dalam perumahan lho. Anda tidak perlu repot-repot berkendara jauh menuju sejumlah fasilitas publik ini, semua dalam satu jangkauan saja. 

Akses menuju perumahan Metland Transyogi Cibubur juga sangat mudah dijangkau dari berbagai penjuru Ibu kota. Terdapat pilihan akses Pintu Tol Cibubur dan Pintu Tol Jatikarya. Keberadaan pintu tol ini memberi kemudahan bagi Anda yang bermobilisasi menggunakan kendaraan pribadi. 

Melihat prospek properti perumahan di Cibubur ini pun sangat cerah. Pasalnya, terdapat pembangunan jalan tol Cimanggis - Cibitung yang akan terhubung dengan Jalan Tol Jagorawi dan Tol JORR 2 (TB Simatupang) serta Tol Jakarta Outer Ring Road atau JORR W2 ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Sehingga, bagi Anda yang bekerja di pusat kota Jakarta tidak perlu khawatir dengan adanya fasilitas jalur cepat ini. 

Tidak hanya akses untuk kendaraan pribadi, lokasi perumahan Metland Transyogi Cibubur ini juga mudah sekali diakses dengan transportasi umum. Dengan keberadaan Terminal Cileungsi dan LRT Cibubur yang sedang dalam tahap pembangunan, mobilisasi menuju kawasan Jabodetabek semakin mudah dan efisien. 

Bicara soal tipe rumah yang ditawarkan, ada 6 cluster yang disediakan di Metland Transyogi Cibubur. Pertama, ada Cluster Sierra. Di cluster ini, Anda dapat menemukan 4 tipe rumah : Lilac, Gooseberry, Nevadense dan Oregon. Masing-masing tipe rumah menawarkan berbagai luas bangunan mulai dari 40 m2 - 69 m2, 2 atau 3 kamar tidur, 1 atau 2 kamar mandi dan area parkir. 

Selanjutnya Cluster Eboni, terdapat 4 tipe rumah yaitu Aghatis, Casuarina, Foster dan Hazel. Disini, luas bangunannya beragam mulai dari 63 m2 hingga 92 m2 dengan jumlah kamar tidur dan kamar mandi mencapai 2 hingga 3 kamar per rumah. Hunian 2 lantai yang pas untuk milenial.

Beralih ke Cluster Auckland dengan pilihan tipe rumah Cardrona 6M, Cardrona 6L, Goldsmith 7M, Goldsmith 7L, Luxmore 7M, Luxmore 7XL, Westfield A dan Westfield B dengan luas rumah berkisar 52 m2 hingga 115 m2. 

Selanjutnya ada cluster New Auckland yang memasarkan unit-unit rumah lebih kompak dari yang dipasarkan pada cluster Auckland. Disini, tipe rumah New Auckland L5A, New Auckland L6A, New Auckland L7A dan New Auckland L7B luasnya mulai dari 52 m2 - 61 m2.  

Kemudian, ada Cluster Sherwood dimana terdapat 3 tipe rumah : Evodia, Excels dan Grand Excels yang punya luas bangunan 45 m2 - 68 m2, memasarkan rumah dengan jumlah kamar 2 - 3 kamar. Cluster keenam sekaligus cluster terbaru yang dipasarkan oleh Metland Transyogi Cibubur adalah cluster Tuscany dimana unit rumah yang ditawarkan bentuknya 2 lantai 3 kamar tidur, luasnya mencapai 52 m2.