Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Ide Desain Aquarium Instagramable Untuk di Rumah

Tidak hanya soal akses dan lokasi yang mendukung kenyamanan di rumah, elemen yang ada di dalam rumah juga turut menjadi tolak ukur untuk membuat Anda semakin nyaman dan betah berada di rumah.

Ada banyak cara membuat rumah semakin nyaman, salah satunya dengan dekorasi menarik. Misalnya, Anda dapat menambahkan aquarium pada salah satu sudut rumah agar menambah suasana sejuk dengan adanya gemercik air. Paduan ikan dan konsep aquarium yang cantik akan membuat lelah dan stres Anda hilang begitu saja.

Pilihan aquarium yang beragam dapat Anda buat di rumah, dan semua bahan mudah ditemukan di toko  ikan terdekat. Berikut ide desain aquarium instagramable!

Aquascape dengan Air Terjun

Sumber foto Unsplash

Inilah desain aquarium yang cocok bagi Anda penggemar aquarium unik. Aquascape dengan air terjun adalah desain istimewa karena menciptakan air terjun di dalam air. Menggunakan teknik tersendiri untuk menciptakan air terjun. Alih-alih dengan air, melainkan pasir yang melalui jalur khusus hingga jatuh seperti air terjun. Menarik, ya!

Aquarium Menyatu dengan Meja

Sumber foto Pinterest

Bekerja dari rumah sepanjang hari membuat stres dan membosankan. Juga, jika tampilan yang dilihat hanya itu. Membuat akuarium adalah strategi untuk menjernihkan pikiran kembali. Agar tetap terlihat, desain aquarium yang menyatu dengan meja sangat cocok! Anda dapat membeli meja yang menempel langsung ke akuarium, atau membuatnya dengan tangan. Konsepnya juga beda, bisa cek referensi di internet.

Aquarium Konsep Zen

Sumber foto iStock

Konsep Zen ini berasal dari Jepang. Konsep ini menawarkan kesederhanaan dan keanggunan. Beberapa dekorasi yang mendukung konsep zen ini adalah tanaman hias air yang cocok untuk hidup di ekosistem perairan. Selain itu, koral atau serpihan kayu dapat ditambahkan untuk membuatnya lebih memukau.

Aquarium Fish Bowl

Sumber foto Unsplash

Bagi Anda yang memiliki ruang terbatas di dalam rumah, tidak perlu bingung. Desain aquarium mini menggunakan fish bowl dapat Anda pilih. Fish bowl yang berbentuk bulat dan cocok ditempatkan di atas meja kerja. Hiasan di dalam aquarium fish bowl pun tidak perlu berlebihan, yang penting stres Anda dapat berkurang setiap melihat aquarium ini.

Semua ide desain aquarium ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah di Metland Transyogi Cibubur. Konsep rumah modern menjadikan hunian ini cocok dikombinasikan dengan dekorasi sesuai keinginan Anda.

Perumahan di timur Cibubur ini berada pada kawasan Residential Prestisius berkonsep Humanis Green Environment di Cibubur. Layaknya kota mandiri dengan luas mencapai 120 hektar, Metland Transyogi Cibubur memiliki fasilitas publik yang sangat lengkap. Seperti adanya mall Metropolitan Mall Cibubur, Farmers Family by Farmers Market, Super Indo, McDonalds, Burger King, Metland School, Sekolah Regina Caeli, RS. Hermina, pusat bisnis dan berbagai pilihan restoran. 

Aksesnya mudah dengan ketersediaan berbagai jalur menuju kawasan Metland Transyogi, pasalnya perumahan ini lokasinya sangat dekat dengan akses Pintu Tol Cibubur dan Pintu Tol Jatikarya. 

Kedepannya, akses akan semakin optimal dengan adanya pembangunan jalan tol Cimanggis - Cibitung yang akan terhubung dengan Jalan Tol Jagorawi dan Tol JORR 2 (TB Simatupang) serta Tol Jakarta Outer Ring Road atau JORR W2 ke Bandara Internasional Soekarno Hatta semakin memudahkan akses bagi masyarakat yang tinggal di kawasan perumahan Metland Transyogi Cibubur. 

Ada 2 seksi pekerjaan dimana seksi 1 merupakan ruas Cimanggis - Transyogi sepanjang 3,5 km dan seksi 2 adalah Transyogi - Cibitung sepanjang 22,8 km. Setelah pembangunan usai, tol ini akan tersambung dengan sejumlah jalan tol lainnya, yakni Jagorawi, Cinere - Jagorawi. Perumahan Metland Transyogi Cibubur yang berada antara dua koridor utama, tentunya membuat mudah sekali dijangkau. 

Jadi, untuk Anda yang bekerja di pusat kota Jakarta dapat dengan mudah bepergian setiap hari. Kalau bicara soal pilihan rumah di Metland Transyogi Cibubur, di sana Anda akan ditawarkan dengan berbagai pilihan cluster. Cluster terbaru yang patut Anda lirik adalah Cluster Samara. Cluster ini menawarkan rumah Samara Type 90/48, berdesain rumah 2 lantai, dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan 1 carport

Selanjutnya, ada Cluster Sherwood yang menawarkan pilihan 3 tipe rumah yaitu Evodia, Excels dan Grand Excels. Luas rumah berkisar 45 m2 - 68 m2, berdesain satu lantai untuk tipe Evodia dan Excels, sementara unit rumah di tipe Grand Excels desainnya 2 lantai.  Pilihannya ada 2 - 3 kamar tidur, 1 - 2 kamar mandi dan masing-masing tipe rumah sudah dilengkapi dengan carport

Kemudian, ada Cluster Siera yang menawarkan pilihan rumah dengan luas berkisar 40 m2 hingga 69 m2, memiliki 2 hingga 3 kamar tidur. Selanjutnya, Cluster Eboni dengan luas bangunan rumah yang beragam mulai dari 63 m2 hingga 92 m2, dilengkapi kamar tidur dan kamar mandi mencapai 2 hingga 3 kamar per rumah. 

Cluster dengan fasilitas mewah dapat Anda temukan di Cluster Auckland dan New Auckland dimana terdapat communal facility berupa swimming pool. Unit-unit rumah yang ditawarkan berupa rumah 2 lantai, dengan pilihan 2 hingga 4 kamar tidur serta luas berkisar 52 m2 hingga 115 m2. 

Sumber foto : JBL